Solusi Jitu Kalau Lupa Password Atau Username Internet Banking (Terblokir)

Lupa password atau username di Internet Banking memang menjengkelkan apalagi disaat kita sedang membutuhkan terusan ke akun internet banking kita dalam keadaan yang mendesak menyerupai urgent transfer atau beli sesuatu lewat internet banking. Peraturan internet banking pada semua bank baik BCA, BRI, Mandiri, BNI, CIMB Niaga dll kurang lebih sama, yakni 3 kali salah memasukkan username atau password maka sistem akan memblokir akun Internet Banking kita.

Peraturan menyerupai ini tentunya telah dikaji dan dipertimbangkan oleh Bank dan serta merta untuk melindungi akun internet banking kita dari hal hal yang tidak diinginkan, menyerupai orang abnormal yang mencoba berulang ulang masuk ke akun IB tanpa sepengetahuan. Meskipun demikian, saldo yang ada dalam tabungan kita tetaplah aman, alasannya yaitu hanya terusan masuk ke akun IB saja yang terblokir.

MENGATASI AKUN DIBLOKIR KARENA LUPA PASWORD


1. MELALUI CALL CENTER

Hal pertama yang dapat kita lakukan untuk memulihkan terusan internet banking yang terblokir yaitu eksklusif menghubungi Call Center Bank yang anda gunakan, bila belum mengetahui nomor telepon Bank yang anda gunakan silahkan lihat disini : Daftar Call Center semua Bank.

Setelah tersambung dengan Call center eksklusif saja pilih bicara dengan Customer Service dan informasikan bahwa akun IB kita terblokir alasannya yaitu lupa Password. Customer Service biasanya akan mengajukan beberapa pertanyaan memverifikasi data kita menyerupai disuruh untuk menyebutkan
- Nama Lengkap pemilik rekening
- Nomor Rekening / Nomor kartu ATM
- Tempat & tanggal lahir
- Nama ibu kandung & No HP
Setelah data terverifikasi, maka Customer Service akan membantu kita untuk mereset password atau mengaktifkan kembali akun Internet Banking yang terblokir.

2. MELALUI CUSTOMER SERVICE DI KANTOR CABANG

Cara kedua kita dapat pergi ke Kantor Cabang Bank terdekat (tidak harus ke bank daerah buka rekening) dengan membawa buku tabungan, kartu ATM dan kartu Identitas yang syah (KTP / SIM / Paspor). Kita dapat eksklusif menuju Customer Service dan menginfokan bahwa akun Internet Banking terblokir, maka Customer Service akan membantu mengaktifkan akun IB kita.

Itulah cara untuk mengaktifkan akun Internet Banking yang terblokir jawaban lupa username / password baik melalui Call Center atau eksklusif ke kantor Cabang Bank di sekitar daerah tinggal kita. Mengaktifkan ulang saya IB yang terblokir ini bersifat gratis atau tidak dikenakan biaya (kecuali token BCA, Mandiri, dll rusak & perlu diganti).

Post a Comment

0 Comments

close