BNI internet banking ialah layanan BNI yang memudahkan nasabah untuk bertransaksi kapan saja dan di mana saja. Fitur yang terdapat di dalam internet banking BNI diantaranya ialah cek saldo, transaksi terakhir, transfer antar bank atau sesama bank BNI, pembelian pulsa, pembayaran tiket pesawat atau tagihan PLN, dan masih banyak yang lainnya. Semua hal ini sangat mempermudah nasabah sebab sanggup mempercepat transaksi yang diinginkan.
Baca juga:
Sayangnya, semua keunggulan di atas akan terganggu apabila nasabah mendapat pesan error ketika login yang menimbulkan tidak sanggup login. Gagal login di sini bukan sebab lupa password tetapi ada pesan peringatan yang bunyinya sebagai berkut:
"Sesi Anda berakhir. Sistem kami mendeteksi adanya perjuangan login memakai user-id yang sama. Silakan login kembali sehabis 5 menit atau hubungi BNI Call 1500046 apabila Anda merasa tidak melaksanakan hal tersebut."
Seperti suara pesan di atas untuk sanggup melaksanakan traksaksi harus menunggu selama lima menit dulu. Bagi yang tidak dalam keadaan mendesak, menunggu lima menit supaya sanggup login ke BNI internet banking bukanlah masalah. Namun, bagi yang sedang dalam keadaan mendesak tentu jadinya merepotkan.
Cara untuk mengatasi keadaan tersebut ialah mau tidak mau harus menunggu selama lima menit untuk sanggup login. Setelah dinantikan dengan sabar, maka nasabah akan sanggup login dengan lancar. Cara selain itu tentu saja dengan menelpon call center BNI ke 1500046. Tapi tentu saja, untuk menelpon perlu pulsa, dan biasanya menelpon pun tidak sebentar. Mungkin selam berbicara dengan operator, waktu lima menit akan terlewati.
Cara Logout BNI Internet Banking yang Salah
Poin berikutnya yang cukup penting adalah, apakah memang benar ada perjuangan login yang lain selain kita. Padahal nasabah yakin sekali tidak ada orang lain yang mengetahui user id maupun passwordnya. Nasabah juga tidak merasa sedang login memakai device atau alat lainnya. Lalu mengapa pesan tersebut sanggup muncul?
Ternyata, hal tersebut sanggup terjadi sebab kelalaian nasabah sendiri. Pernyataan ada perjuangan login yang lain muncul sebab ketika memakai BNI internet banking sebelumnya, nasabah tidak melaksanakan logout secara benar. Oleh sebab itu terdeteksi sedang login di daerah lain. Untuk menghindari hal tersebut, pastikan untuk selalu logout secara benar setiap sehabis memakai BNI internet banking.
Cara yang salah yang paling sering dilakuan nasabah ialah dengan eksklusif menutup tab browser tanpa mengklik sajian logout. Mungkin nasabah berpikir bahwa hal ini ialah aman-aman saja meski tanpa logout sebab transaksi sebelumnya dilakukan di HP sendiri dan bukan komputer umum.
Ada kalanya, nasabah terpaksa menutup tab browser sebab mendapat pesan error yang berbunyi:
Server Error
We are sorry for the inconvenience !!!
An error has occurred, please try again later..
Pesan ini biasanya muncul pada nasabah yang memakai HP untuk menggakses internet banking. Pada ketika ingin kembali ke transaksi sebelumnya, bukannya menklik sajian kembali di sajian internet banking, tapi malah menyentuh sajian kembali di ponsel, hasilnya pesan error ibarat di atas muncul.
Ketika nasabah merasa urusan di internet banking sudah selesai, maka nasabah pun eksklusif meninggalkannya begitu saja. Meskipun begitu, sistem keamanan internet banking BNI justru malah mencatatnya sebagai belum logout dan berakibat merepotkan nasabah sendiri pada ketika login BNI intenet banking selanjutnya.
Bagaimana Cara Logout BNI Internet Banking yang Benar?
Setelah selesai melaksanakan semua transaksi maupun sekedar cek saldo di internet banking, pastikan untuk mengklik kata logout/Keluar ibarat goresan pena ini
Kemudian klik kata logout/Keluar sekali lagi untuk menyatakan benar-benar keluar dari BNI internet banking
Setelah itu gres silakan menutup tab browser.
Pastikan untuk selalu melaksanakan hal ini setiap kali memakai internet banking BNI baik melalui HP meupun komputer. Dengan melaksanakan logout secara benar, nasabah tidak akan logi mengalami gagal login sebab alasan yang sama. Semoga bermanfaat.
0 Comments