Cara Mengatasi Exiting Pxe Rom

Suatu sore dikala saya menghidupkan komputer di kantor, saya tidak berhasil menyalakannya. Yang muncul ialah tampilan pesan error yang kembali berulang dikala keyboard di tekan. Semula saya pikir ada yang menginstal ulang komputer. Rupanya salah seorang teman saya isengnya sedang kambuh. Berhubung saya sebagai salah seorang pengguna setia komputer tersebut, saya pun berusaha mencari jalan untuk mengembalikannya kepada keadaan semula.

Setelah berpusing dan pusang ria mencari solusinya. Akhirnya saya mengetikkan salah satu kalimat yang muncul di layar komputer ke mbah Google, yaitu Exiting PXE Rom. Dan tara,,, ada artikel yang membahas cara mengatasinya.

 Suatu sore dikala saya menghidupkan komputer di kantor Cara Mengatasi Exiting PXE Rom

Berikut cara mengatasi Exiting PXE Rom

Hidupkan komputer dan sebelum muncul pesan di layar monitor tekan F2
Setelah itu silakan cari pengaturan Anvanced
Cari kata-kata Restore Default dan klik
Simpan dan Exit (F10)

Cara ini saya lakukan dan berhasil. Meskipun tidak tahu dimana salahnya, setidaknya komputer dapat berjalan menyerupai semula.

Sebagai tambahan, jikalau dikala menekan F2 muncul pilihan password, silakan masukkan password eksekutif komputer tersebut. Jika tidak tahu, tanyakan pada adminnya. Atau silakan main tebak-tebakan, he he.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments

close