BNI dalam melayani nasabah menyediakan banyak sekali kemudahan untuk kemudahan transaksi. Diantaranya adalah, ATM tarik tunai, ATM setor tunai, SMS banking, internet banking dan BNI mobile banking.
Dengan memakai kemudahan tersebut nasabah sanggup dengan gampang melaksanakan cek saldo, cek mutasi, pembayaran, pembelian, sampai pemblokiran kartu ATM.
Dalam bertransaksi memakai BNI mobile banking ada tiga komponen yang harus digunakan oleh nasabah yaitu:
- User ID (biasanya terdiri atas abjad dan angka, digunakan untuk login)
- MPIN (terdiri dari angka saja, digunakan untuk login bersama dengan user ID)
- Password (terdiri dari abjad dan angka, digunakan untuk transaksi finansial, misalnya transfer)
Beberapa sajian finansial yang harus memakai password transaksi diantaranya adalah:
- Transfer uang
- Pembelian pulsa
- Pemblokiran kartu ATM
- Berbagai sajian pembelian dan pembayaran lainnya
Agar tidak gampang lupa, gunakan password yang gampang diingat tapi sulit ditebak oleh orang lain. Silakan lakukan perubahan password secara terjadwal untuk menjaga kerahasiaan.
Cara Merubah Password Transaksi BNI Mobile Banking
Adapun untuk mengubah password transaksi BNI mobile banking, caranya sangat gampang sekali, yaitu sebagai berikut:
Buka aplikasi BNI Mobile banking
Masukkan User Id dan MPIN
Klik Login
Pilih Administrasi
Pilih Ubah Password

Masukkan Password Transaksi Lama
Masukkan Password Transaksi Baru
Masukkan Password Transaksi Baru sekali lagi
Klik Lanjut
Proses penggantian password transaksi telah berhasil. Selanjutnya, setiap kali ini melaksanakan transaksi finansial, silakan memakai password yang baru.
Setelah final memakai BNI mobile banking, ingatlah untuk selalu mengklik sajian log out atau keluar.
Untuk kerahasiaan dan keamanan, jangan pernah memberi tahu User Id, MPIN, dan password transaksi BNI kepada orang lain. Semoga bermanfaat.
0 Comments