Cek Mutasi Rekening Permatame Tidak Muncul Detail Saldo

Cek Mutasi Rekening PermataMe Tidak Muncul Detail Saldo Cek Mutasi Rekening PermataMe Tidak Muncul Detail Saldo
Cek Mutasi Rekening PermataMe Tidak Muncul Detail Saldo

Sejak dibuka rekening tabungan PermataMe dari Permata Bank cukup aktif saya gunakan untuk banyak sekali transaksi khususnya transfer saldo antar bank yang menunjukkan bebas biaya admin alias gratis. Tidak ada minimum transfer dalam hal ini meskipun Rp100.000.

Begitu transaksi transfer saldo berhasil yang biasanya saya lakukan di aplikasi Permata Mobile alasannya yakni aplikasi terbaru yaitu Permata Mobile X relatif berat untuk diload oleh smartphone akan eksklusif muncul opsi cek mutasi rekening.

Hanya saja dalam hal ini saya sering menentukan eksklusif kembali ke halaman home alasannya yakni disana nantinya tertera saldo rekening tabungan dan bisa saya perkirakan nominal saldo yang telah terdebet atau dipotong sesuai dengan nominal saldo yang tadi ditransfer.

Untuk cek mutasi rekening PermataMe saya lebih suka cek melalui internet banking PermataNet alasannya yakni cek di aplikasi Permata Mobile hanya bisa 5 transaksi terakhir, sedangkan di website resmi New PermataNet kita bisa dengan leluasa menentukan tanggal transaksi sampai 1 bulan terakhir.

Akses website internet banking PermataNet saya pikir relatif cepat tampilannya pun sederhana sehingga ringan saat kita buka melalui web browser di perangkat komputer ataupun smartphone. Hanya saja untuk fitur cek mutasi rekening ada satu point yang hilang yaitu nominal saldo sehabis transaksi.

Coba lihat rujukan screenshot halaman mutasi rekening PermataMe melalui website internet banking new PermataNet di bawah ini.

Cek Mutasi Rekening PermataMe Tidak Muncul Detail Saldo Cek Mutasi Rekening PermataMe Tidak Muncul Detail Saldo
Screenshot Cek Mutasi Rekening PermataMe

Detail keterangan transaksi pada rekening PermataMe yang muncul hanyalah tanggal transaksi, jenis transaksi, mata uang, saldo keluar dalam bentuk debit, saldo masuk dalam bentuk credit. Dan sayang sekali seharusnya Ada kolom paling simpulan yang menampilkan sisa saldo sehabis transaksi.

Saya juga kurang yakin mengapa Permata Bank tidak menampilkan nominal saldo sehabis transaksi. Apa mungkin tujuannya "menyembunyikan" saldo rata-rata yang bisa dihitung? Karena menyerupai yang kita ketahui untuk produk simpanan rekening PermataMe nasabah mendapatkan kegiatan promo menarik yaitu cash back banyak sekali transaksi mulai dari belanja online, top up saldo transportasi online, termasuk belanja di beberapa merchant yang telah bekerjasama. Nominal cashbacknya juga tidak mengecewakan besar.

Baca: Cashback Rp250.000 Belanja Online Kartu Debit PermataMe

Jika nasabah tidak bisa melihat nominal saldo sehabis transaksi tentu akan kesulitan untuk mengkalkulasi saldo rata-rata setiap bulannya di rekening tabungan PermataMe. Akhirnya semoga tetap mendapatkan cashback saldo akan dijaga tidak berada dibawah Rp5.000.000 sehabis transaksi.

Sebagai rujukan dalam 15 hari pertama saldo rekening tabungan PermataMe yakni 10 juta Rp, kemudian 15 hari berikutnya saldo hanya Rp4.000.000. Jika dirata-rata saldo rekening tabungan kita yakni Rp7.000.000.

Skema diatas masih memungkinkan kita mendapatkan kegiatan promo cashback dari rekening tabungan PermataMe meskipun saldo pernah berada di bawah Rp5.000.000. Dimana syarat dan ketentuannya yakni saldo rata-rata minimal Rp5.000.000.

Saya berharap kedepannya permata Bank menambahkan detail saldo sehabis transaksi saat cek mutasi rekening PermataMe di layanan internet banking PermataNet. Dan saya juga belum tahu niscaya apakah ini hanya terjadi pada rekening tabungan Permata Mi atau seluruh produk simpanan dari Bank Permata.

Post a Comment

0 Comments

close