Bahaya Sepatu Hak Tinggi Bagi Kesehatan

Bahaya Sepatu Hak Tinggi Bagi Kesehatan - Memperindah penampilan tentu saja yang menjadi tuntutan di masa sekarang tidak terkecuali bagi kaum laki-laki maupun wanita. Apabila biasanya kaum laki-laki lebih mengutamakan pakaian baik baju maupun bawahan sedikit berbeda pada kaum perempuan yang lebih menonjolkan tata rias dan penggunaan tas jinjing dan juga sepatu. Untuk menghadiri program pesta tentu kebanyakan perempuan akan menentukan memakai sepatu hak tinggi.

Namun demikian perlu diperhatikan penggunaan sepatu hak tinggi tidak hanya bisa menawarkan rasa percaya diri lebih dengan penampilan yang lebih feminim tetapi juga bisa berdampak jelek bagi kesehatan tubuh.

 Memperindah penampilan tentu saja yang menjadi tuntutan di masa sekarang tidak terkecuali bag Bahaya Sepatu Hak Tinggi Bagi Kesehatan
Bahaya Sepatu Hak Tinggi Bagi Kesehatan

Ada beberapa problem kesehatan yang bisa ditimbulkan apabila penggunaan sepatu hak tinggi dalam frekuensi cukup sering atau bahkan sering.

Masalah kesehatan pertama yang bisa ditimbulkan yakni potensi terjadinya perubahan bentuk pinggul dan nyeri pinggang.

Sepatu dengan hak tinggi akan mendorong lebih ke atas dan secara eksklusif itu akan berdampak pada tulang panggul terangkat keatas. Tanpa disadari pinggul dan juga tulang panggul pada perempuan sangatlah vital peranannya khususnya dalam proses persalinan.

Jika terjadi bentuk gila pada tulang panggul tentu saja akan menghambat proses persalinan dimana bayi tidak bisa keluar dengan baik.

Masalah kesehatan lainnya yang bisa ditimbulkan alasannya terlalu sering memakai sepatu dengan hak tinggi yakni resiko terjadinya pengeroposan tulang dini.

Pengeroposan tulang atau yang dekat disebut penyakit osteoporosis secara genetik memang lebih banyak terjadi pada kelamin wanita. Namun resiko tersebut akan semakin bertambah apabila dibarengi dengan gaya hidup penggunaan sepatu dengan hak tinggi.

Saat memakai sepatu hak tinggi ada perubahan posisi yakni ligamen dan juga sendi persambungan tulang. Ketika kaki melaksanakan mobilisasi atau pergerakan potensi yang bisa ditimbulkan pada situasi menyerupai tersebut yakni beban kerja sendi meningkat sehingga mengkonsumsi lebih banyak energi termasuk kalsium dan juga fosfor.

Inilah yang menjadikan resiko terjadinya penyakit osteoporosis, ditambah lagi tidak diimbangi dengan konsumsi kalsium dan fosfor termasuk vitamin D.

Kaprikornus sebisa mungkin hindari memakai sepatu maupun sandal dengan hak tinggi alasannya nantinya itu akan mensugesti beban kerja dari otot termasuk tulang persendian dan juga perubahan bentuk dari tulang panggul atau pinggul.

Untuk mencegah penyakit osteoporosis sendiri sebaiknya rutin berolahraga dan mengkonsumsi makanan dengan nilai gizi yang bisa membantu pertumbuhan tulang termasuk regenarasi tuna menyerupai yang tersebut di atas tadi. [Baca juga: Bahaya Patah Tulang Jika Tidak Dioperasi]

Kaprikornus itulah ancaman sepatu hak tinggi bagi kesehatan badan khususnya yang sering dipakai oleh kaum wanita.

Post a Comment

0 Comments

close