![]() |
Mandiri Internet Banking |
Menjelang malam hari saya mendapatkan notif di aplikasi pesan Whatsapp ada yang mau beli iTunes Gift Card dengan nominal paling murah. Dia menentukan metode pembayaran transfer ke bank saya pun beli daftar rekening kebetulan salah satunya ada rekening Bank Mandiri.
Begitu uang berhasil ditransfer dikirim juga bukti transaksi melalui WhatsApp, saya pun coba cek mutasi rekening melalui Mandiri Internet Banking. Celakanya sehabis 3x mencoba login ternyata password yang dimasukkan salah padahal saya yakin instruksi password benar. Customer service bank Mandiri melalui sambungan telepon saya hubungi dan dinyatakan user ID Mandiri Internet Banking di nomor rekening saya telah dinyatakan terhapus dari sistem dengan kata lain terblokir sebab 3x salah memasukkan password.
Dan sayangnya juga pendaftaran melalui call center juga tidak memungkinkan sebab untuk sanggup pendaftaran ulang di layanan Mandiri Internet Banking hanya di kantor cabang Bank Mandiri atau melalui mesin ATM Mandiri memakai kartu debit. Celakanya kartu debit Mandiri saya juga berstatus diblokir. Untuk buka blokir kartu debit atau kartu ATM Mandiri sebelumnya sudah saya bahas di postingan "Cara Buka Blokir Kartu Debit ATM Mandiri".
Setelah kartu debit Mandiri berhasil kembali diaktifkan saya pun buru-buru pendaftaran ulang di layanan Mandiri internet banking melalui mesin ATM Bank Mandiri. Selanjutnya aktivasi di website resmi Bank Mandiri melalui halaman login Mandiri Internet Banking versi lama. Makara bagi Anda nasabah bank Mandiri yang kebetulan mengalami duduk perkara sama di mana layanan Mandiri Internet Banking terblokir sebab salah memasukkan password lebih dari tiga kali sanggup dipastikan status user ID tersebut telah dihapus dari sistem.
Satu-satunya cara untuk membuka blokir atau mengaktifkan kembali user ID tersebut dengan pendaftaran ulang mirip yang saya lakukan di atas. Setelah pendaftaran di mesin ATM Mandiri dilanjutkan ke tahap aktivasi sanggup memakai user ID yang sama dengan sebelumnya.
Karena duduk perkara ini saya pun harus menjelaskan ke customer yang sebelumnya sudah transfer uang untuk keperluan beli iTunes Gift Card biar bersedia menunggu selama proses pendaftaran ulang yang kebetulan memakan waktu hingga 1 hari sebab dikala user ID saya dihapus kejadiannya malam hari jadi mustahil mendatangi kantor cabang Bank Mandiri yang sedang tutup.
Baca juga: Cara Daftar Registrasi Internet Banking Mandiri di ATM
Satu hal yang saya sukai dari layanan Mandiri Internet Banking adalah penggunaan alat transaksi yang saya sebut di atas Token PIN Mandiri ibarat alat transaksi KeyBCA milik layanan internet banking KlikBCA. Karena kebetulan saya lebih sering mengakses internet melalui perangkat komputer desktop jadi dikala ditawari metode verifikasi transaksi finansial saya menentukan Token PIN Mandiri dibandingkan memakai mobile PIN. Dikenakan biaya admin sebesar Rp20.000 untuk sanggup mempunyai alat transaksi ini.
Kebetulan juga dikala user ID Mandiri Internet Banking sebelumnya telah terhapus oleh sistem dan saya pendaftaran ulang dengan memakai user ID yang sama alat transaksi Token PIN Mandiri ini sanggup dihubungkan kembali. Makara tidak perlu meminta alat gres ke kantor cabang Bank Mandiri.
Saya harap insiden ini tidak terulang lagi. Solusinya menciptakan password Mandiri Internet Banking identik dengan instruksi PIN kartu ATM atau kartu debit Mandiri tetapi tidak sama. Meskipun pengurusan yang tidak terlalu sulit tetapi tetap harus meluangkan waktu setidaknya setengah hari, apalagi nasabah yang rumahnya jauh dari lokasi mesin ATM Mandiri.
Makara mirip itulah sesuai pengalaman langsung cara buka blokir Mandiri Internet Banking 3x salah password yang balasannya berujung dengan status terhapusnya user ID di sistem Bank Mandiri.
0 Comments