Cara Komplain Pesanan Rusak/Tidak Sesuai Di Tokopedia

Cara Komplain Pesanan Rusak/Tidak Sesuai di Tokopedia - Pada postingan sebelumnya kita telah membahas beberapa hal terkait website e-commerce tokopedia.com salah satunya yakni Mengapa paket pesanan tidak hingga di alamat penerima.

Dan kali ini kita coba ulas cara mengajukan komplain apabila ternyata barang pesanan di Tokopedia mengalami kerusakan atau jumlah yang diterima tidak sesuai dengan yang diorder.

 Pada postingan sebelumnya kita telah membahas beberapa hal terkait website e Cara Komplain Pesanan Rusak/Tidak Sesuai di Tokopedia
Cara Komplain Pesanan Rusak/Tidak Sesuai di Tokopedia

Memang ada beberapa faktor yang sanggup menjadi penyebab paket barang pesanan rusak dikala diterima.

Berikut ini langkah-langkah cara komplain pesanan rusak atau tidak sesuai di Tokopedia.

Silahkan login memakai akun Anda di tokopedia.com pada sajian pesanan pilih "Konfirmasi Penerimaan"

Di sana akan terlihat detail pesanan mulai dari nomor pesanan, tanggal order, nomor resi pengiriman, serta detail lainnya ibarat nama akseptor dan alamat.

 Pada postingan sebelumnya kita telah membahas beberapa hal terkait website e Cara Komplain Pesanan Rusak/Tidak Sesuai di Tokopedia
Cara Komplain Pesanan Rusak/Tidak Sesuai di Tokopedia

Perhatikan disana ada dua opsi yaitu "Sudah Terima" dan "Komplain".

Silahkan klik "Komplain" untuk mengajukan komplain.

Atau jikalau status paket barang pesanan pada detail transaksi oleh sistem ekspedisi masih belum diterima yang muncul hanya opsi "Sudah Terima" dan "Lacak".

Klik "Sudah Terima" kemudian kemudian pilih "Komplain"

 Pada postingan sebelumnya kita telah membahas beberapa hal terkait website e Cara Komplain Pesanan Rusak/Tidak Sesuai di Tokopedia
Cara Komplain Pesanan Rusak/Tidak Sesuai di Tokopedia

Selanjutnya isi problem yang terjadi pada transaksi tersebut dan juga solusi yang ingin diajukan kepada pihak penjual.

Kemudian isi detail pada diskusi permasalahan sertakan bukti foto paket barang yang diterima tersebut rusak atau tidak sesuai dengan order.

Setelah ajakan komplain dan solusi berhasil dikirim pihak Tokopedia memperlihatkan batas waktu 3 hari bagi penjual untuk merespon komplain tersebut. Apabila hingga batas waktu tidak menerima respon maka pembeli sanggup mengajukan atau meminta derma Tokopedia.

Tombol "Bantuan" akan muncul pada halaman komplain.

Dari fitur komplain ini pihak penjual dan pembeli sanggup berkomunikasi terkait pemecahan problem pada transaksi tersebut.

Kaprikornus itulah bagaimana cara mengajukan komplain di Tokopedia apabila paket barang pesanan tidak sesuai atau rusak.

Sekadar tips komplemen sebisa mungkin dikala paket diterima dari tangan kurir ekspedisi sebaiknya eksklusif dibuka. Jika ternyata paket tersebut rusak atau tidak sesuai eksklusif foto sebagai tanda bukti.

Dan mintalah kurir ekspedisi untuk menyebarkan catatan atau nota bahwa paket yang diterima rusak atau tidak sesuai.

Semoga postingan kali ini cukup membantu bagi anda yang membutuhkan isu terkait cara mengajukan komplain pesanan di Tokopedia.

Post a Comment

0 Comments

close