Solusi Salah Masukkan Alamat Penerimaan Di Tokopedia

Solusi Salah Masukkan Alamat Penerimaan di Tokopedia - Secara garis besar ada tiga langkah gampang belanja online di website e-commerce tokopedia.com. yang pertama pilih barang yang ingin dibeli, kemudian isi data penerimaan dan check-out, kemudian lakukan pembayaran dan konfirmasi.

Dari ketiga langkah diatas sebaiknya Perhatikan dengan teliti semoga tidak terjadi kesalahan dalam proses pemesanan barang di Tokopedia.

Solusi Salah Masukkan Alamat Penerimaan di Tokopedia Solusi Salah Masukkan Alamat Penerimaan di Tokopedia
Solusi Salah Masukkan Alamat Penerimaan di Tokopedia

Karena ada beberapa kasus pembeli salah input atau memasukkan alamat akseptor saat melaksanakan order.

Berikut ini solusi saat salah masukkan alamat akseptor di Tokopedia.

Hapus keranjang belanja

Jika pesanan hanya gres masuk di kalangan pelajar kita dapat menghapusnya dan melaksanakan pemesanan ulang tentu saja sebelumnya mengganti alamat pesanan yang benar.

Solusi Salah Masukkan Alamat Penerimaan di Tokopedia Solusi Salah Masukkan Alamat Penerimaan di Tokopedia
Solusi Salah Masukkan Alamat Penerimaan di Tokopedia

Caranya yaitu sehabis kita klik "Beli" di halaman produk silahkan tambahkan alamat di bab "Tambah Alamat Baru" mengisinya dengan alamat yang benar.

Hubungi penjual

Apabila ternyata order atau pesanan tersebut telah dibayar namun belum dikonfirmasi Silahkan hubungi pihak penjual melalui fitur "Kirim Pesan" pada halaman toko penjual.

Solusi Salah Masukkan Alamat Penerimaan di Tokopedia Solusi Salah Masukkan Alamat Penerimaan di Tokopedia
Solusi Salah Masukkan Alamat Penerimaan di Tokopedia

Katakan bahwa alamat akseptor pada pesanan tersebut mengalami kekeliruan dan sertakan alamat gres sebagai akseptor paket tersebut.

Setelah pihak penjual merespon perubahan alamat akseptor pesanan kita dapat melaksanakan konfirmasi pembayaran yang selanjutnya akan diverifikasi oleh pihak Tokopedia.

Jika masih resah bagaimana cara konfirmasi pembayaran di Tokopedia silahkan baca di postingan Cara Konfirmasi Pembayaran Order di Tokopedia.

Namun bagaimana kalau ternyata barang sudah dikirim?

Untuk kasus kesalahan memasukkan alamat akseptor di Tokopedia dan ternyata barang pesanan telah dikirim oleh pihak pembeli mustahil untuk dilakukan penghapusan melalui Tokopedia.

Jalan yang dapat ditempuh yaitu meminta pinjaman pihak penjual untuk menghubungi ekspedisi jasa pengiriman membatalkan pengiriman. Tetapi Biaya pengiriman tidak dapat dikembalikan.

Artinya pihak pembeli tetap rugi ongkos kirim alasannya yaitu kesalahan memasukan alamat penerima.

Tapi itu pun kalau masih memungkinkan alasannya yaitu apabila paket atau barang pesanan telah hingga di kantor cabang regional pembeli tentu hal ini tidak akan dapat dibatalkan.

Pihak Tokopedia dan penjual tidak bertanggung jawab apabila terjadi kesalahan input alamat akseptor yang dilakukan oleh pihak pembeli. Untuk menghindari hal ini sebaiknya perhatikan dengan detail order sebelum melaksanakan check out pembayaran pesanan.

Post a Comment

0 Comments

close