Cara Mencegah Penyakit Varises

Cara Mencegah Penyakit Varises - Seperti yang kita ketahui semenjak masih duduk di dingklik sekolah dasar bahwa di dalam tubuh terdapat dua jenis pembuluh darah utama yaitu arteri dan vena. Pembuluh darah arteri sering digambarkan berwarna merah itu sebab beliau berfungsi sebagai jalur oksigen dan nutrisi lainnya ke seluruh tubuh. Sedangkan pembuluh darah vena digambarkan berwarna biru sebab beliau membawa "sampah-sampah" metabolisme kembali ke jantung.

Ada banyak problem kesehatan yang sanggup terjadi pada jaringan pembuluh darah salah satunya ialah penyakit varises. Umumnya varises terjadi di belahan ekstremitas bawah yaitu kaki meskipun terkadang juga sanggup terjadi pada tangan maupun belahan tubuh lainnya.

 Seperti yang kita ketahui semenjak masih duduk di dingklik sekolah dasar bahwa di dalam tubuh  Cara Mencegah Penyakit Varises
Cara Mencegah Penyakit Varises

Secara visual problem varises memang sanggup sangat mempengaruhi atau penampilan seseorang. Makara sebelum semua itu terjadi ada baiknya kita melaksanakan pencegahan.

Berikut ini pemberian pertama dan cara mencegah penyakit varises.

Penggunaan stocking
Pada belahan tubuh yang telah memperlihatkan tanda-tanda gejala varises atau sebagai penanggulangan dini sanggup memakai stoking elastis. Dimana tujuannya untuk menawarkan tekanan halus pada pembuluh darah.

Ubah posisi
Usahakan posisikan belahan tubuh yang mengalami varises tubuh lebih tinggi dibandingkan posisi jantung tujuannya semoga darah mengalir lebih lancar dan tidak menumpuk di area tersebut. ini dilakukan sekitar dua hingga tiga kali dalam sehari dengan rentan waktu rata-rata 30 menit. Hal ini juga sanggup dilakukan sebagai pencegahan.

Aktivitas fisik
Kecenderungan varises terjadi pada perempuan hamil dan orang yang kurang melaksanakan kegiatan fisik menyerupai olahraga. Apabila tubuh kurang bergerak maka pemikiran darah di dalam Vena menuju belahan paru-paru dan jantung akan mengalami kendala sehingga berpotensi menjadikan problem kesehatan yaitu varises.

Menjaga berat tubuh ideal
Selain kurangnya kegiatan fisik atau olahraga berat tubuh juga sanggup menjadi faktor penggagas terjadinya varises pada pembuluh darah vena. Pada kasus obesitas sirkulasi udara menjadi terhambat apalagi kecenderungan orang dengan obesitas malas melaksanakan olahraga.

Penggunaan pakaian
Cara mencegah penyakit varises lainnya ialah hindari memakai pakaian ketat khususnya di area pinggang atau paha sebab lantaran hal tersebut sanggup menghambat pemikiran darah Vena belahan kaki.

Hindari sepatu hak tinggi
Sepatu berhak tinggi sudah niscaya mempunyai belahan tumit lebih tinggi sehingga hal ini berdampak pada gaya gravitasi dan proses sirkulasi darah dari ujung kaki menuju belahan atas menjadi lebih sulit. Inilah salah satu faktor penggagas terjadinya varises khususnya di belahan kaki atau paha. [Baca juga: Faktor Penyebab Terjadinya Tekanan Darah Rendah]

Makara itulah beberapa cara mencegah penyakit varises sistem sirkulasi darah yang sanggup bekerja secara optimal.

Post a Comment

0 Comments

close